Corporate Outing

DSC_7093

Banyak perusahaan yang melakukan upgrade kapasitas dan kualitas kerja dalam tim para karyawannya melalui metode outbound training.

Dalam dunia bisnis yang super sibuk, manajemen team, komposisi team dan kerjasama tim menjadi sebuah keharusan yang sangat penting. Sebuah tim yang hebat akan membuat perusahaan luar biasa. Dan untuk tetap menjaga performa tim itu, training management tim menjadi agenda setiap perusahaan besar.

Banyak perusahaan masih mengimplementasikan latihan tim di ruang kantor. Tujuan awal ingin menciptakan kebersamaan sebagai suatu tim, namun nyatanya masih saja terpecah dalam beberapa grup kecil. Hal itu wajar grup kecil itu terbentuk berdasarkan minat dan kedekatan karakter masing-masing individu. Meskipun tidak salah, tujuan manajemen tim tadi justru tidak terwujud.

Untuk itu, dibutuhkan suasana yang menyenangkan dan bisa menyatukan banyak karakter individu dalam satu tim. Suasana yang dimaksud berupa piknik atau tour sambil diisi aktivitas outbound yang menyenangkan. Sekalipun bersifat outboud bercampur tour, aktivitas atau training ini berkonsep team building.

Training ini lebih berfokus pada prestasi team dan kemampuan untuk mengenal masing-masing pribadi yang ada di kelompok dan memanfaatkan kemampuan anggota, sehingga mampu meningkatkan efektivitas dan efesiensi kerja dalam mencapai sasaran perusahaan.

Training ini biasanya diadakan di daerah pegunungan, bumi perkemahan, dan tempat-tempat wisata menarik lainnya. Outbound training ini terdiri dari berbagai kegiatan baik fisik dan mental yang sangat menantang. Melibatkan aktivitas fisik seperti trekking, rappelling, turun tebing, flying fox bahkan olahraga petualangan seperti arung jeram dan panjat tebing. Dinamika team seperti komunikasi, pemecahan masalah, pengambilan keputusan dan pengelolaan target juga menjadi agenda training.

DSC_7155Manfaat yang paling menonjol dari pelatihan outbound berkonsep team building adalah terbentuknya ikatan team dan terbangunnya kepercayaan diri masing-masing individu.

Kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan selama masa training mampu mengembangkan, mempertajam dan menyempurnakan kemampuan perilaku dan kualitas dari seorang individu dan juga rasa saling percaya dan saling pengertian antar anggota.

Manfaat

  1. Menumbuhkan rasa kepemimpinan
  2. Membentuk ikatan tim dan membangun kepercayaan diri karyawan
  3. Mempererat hubungan antar karyawan
  4. Menambah produktivitas dan kekuatan tim
  5. Menambah motivasi bekerja karyawan
  6. Menumbuhkan rasa percaya antar karyawan
  7. Muncul ide baru yang segar dan sikap yang lebih baik. Sehingga, para karyawan mampu mengevaluasi sikap kerja mereka
  8. Mempermudah mencari solusi untuk memecahkan masalah
  9. Membantu mereka keluar dari zona egoisme dan muncul dengan satu semangat, yaitu teamwork, sehingga setiap anggota bekerjasama menuju tujuan yang lebih besar, yaitu tercapainya visi dan misi perusahaan

 Program

  1. Fun Tour

Adakalanya perusahaan dalam waktu tertentu membutuhkan kegiatan tour untuk refreshing bersama seluruh karyawan dan atasan. Kami menyediakan paket tour di lokasi-lokasi yang nyaman dan menampilkan keindahan alam yang luar biasa. Sehingga, diharapkan dapat mempererat ikatan team. Dengan fun games yang kami adakan juga menambah kebersamaan antar karyawan dan antara karyawan dan atasan. Sehingga muncul ide-ide baru yang segar dan sikap yang lebih baik.

  1. Family Gathering

Family gathering merupakan kegiatan yang dilakukan karyawan dan keluarga dalam suatu perusahaan. Kami menyediakan penyelenggaraan family gathering yang akan mempererat hubungan pertemanan dan kekerabatan antara keluarga karyawan yang satu dengan yang lainnya. Sehingga, menimbulkan saling kepercayaan untuk dapat berkerja bersama dalam satu tim untuk kemajuan perusahaan. Kami akan membuat gathering keluarga ini menjadi menyenangkan dan berkesan dengan susunan acara sistematis disertai fun games.

  1. Outing Adventure

Pengalaman adventure di alam bebas berbasis team building pasti mengasikan. Hal itu dibutuhkan untuk menumbuhkan kepercayaan diri dan jiwa kepemimpinan karyawan. Tentunya, pengalaman yang luar biasa itu sangat mendukung kerja tim. Kami menawarkan program petualangan di alam bebas, fun camping, hiking, rafting, atau aktivitas outdoor lainnya.

  1. Outbound (+ Assessment)

Istilah Outbound berasal dari kata Outward Bound. Outbound adalah sebuah ide pendidikan inovatif yang dikreasikan oleh Kurt Hahn, berkebangsaan Jerman. yang lahir di Berlin pada tanggal 5 Juni 1886. Sampai sekarang idenya bertahan dan berkembang.

Pengertian Outbound secara lengkap adalah kegiatan yang dilakukan di alam terbuka (Outdoor) dengan melakukan beberapa simulasi permainan (Outbound Games) baik secara individu maupun berkelompok. Tujuannya di samping mengisi waktu liburan, juga bermanfaat sebagai sarana yang dapat meningkatkan kebersamaan dan kekompakan team (Team Building).

Kami memiliki banyak materi outbound, di antaranya:

Ice Breaking

Fun Games Kelompok

Team Games

Tangkap Tangan Yel-yel Kelompok Bambu Goyang
People to people Oposite Pipe and Ball
Semut dan Gajah The Dragon Target and Strategy
Cari Pasangan Cermin Dewa Spider Webb
Samurai Mesin Manusia Close Eyes
Tupai dan Pohon Benang Kusut Atom Bomb
Bernyanyi dan Konsentrasi Pecah Balon Paintball Gun*
Masih banyak lagi Masih banyak lagi Masih banyak lagi
Personal Games*
Flying Fox Turun Tebing Jembatan Tali Dua
Spider Net Postman Masih banyak lagi
+ Assessment**
Assessment Individu·      Kepercayaan diri dan keberanian·      Kepemimpinan·      Pemenuhan tugas dan tanggung jawab

·      dll

AssessmentTeam Work·   Kepercayaan·   Komunikasi antar anggota tim

·   Motivasi

·   Manajemen (konflik)

·   Kepemimpinan

·   dll

Report·    Potensi individu·    Kualitas Team Work (Kekuatan dan Kelemahan)
Note
* menyesuaikan lokasi ** jika diperlukan

Berikut ini beberapa paket program outbound training dan program rafting untuk anda:

  1. Program Outbound Training
    • outbound 1 full day program
    • outbound 2 days 1 night programDSC_5935
    • outbound 3 days 2 nights program
    • Outbound + rafting
  2. Program Rafting (Arung Jeram)
    • Arung jeram Citatih
    • Arung jeram Citarik
    • Rafting dan Gathering
    • Rafting Citatih dan outbound
    • Rafting Citarik dan outbound
  3. Additional Program:
    • Training Motivasi
    • Paint Ball
  4. Tour dan Teambuilding

Kami juga siap menyelenggarakan Family Gathering, Capacity Building, Pelatihan Motivasi dan Prestasi Kerja, Assessment Psikologi, Pelatihan Trainers of Trainees, Pelatihan Akuntansi dan Finance, dll.

Hubungi Marketing Kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*